Abstraksi Tugas Akhir / Skripsi Jurusan Ekonomi Managemen
dengan Judul : Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam
Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie XYZ
Produk mie instan sebagaimana diketahui adalah salah satu produk
makanan cepat saji yang semakin lama semakin banyak digemari masyarakat
karena kemudahan dalam hal penyajiannya. Demikian juga bagi kalangan
mahasiswa yang sebagian besar berdomisili jauh dari orang tua, produk
ini merupakan makanan cepat saji yang biasa dikonsumsi karena harganya
yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya yang tahan lama. Dengan
semakin banyaknya mie instan yang ada di pasaran berarti memberikan
keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merk yang sesuai dengan
keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis
perilaku konsumen mie instan untuk mengetahui pola pembeliannya. Dengan
banyaknya merk mie instan yang ada di pasaran akan mendorong perusahaan
bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang
tepat, misalnya mengubah kemasan, warna, aroma, promosi dan harga. Lebih
jauh lagi produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen
berusaha agar produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan
konsumen.
Dari uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah:
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan
Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Merek XYZ (Studi Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi ABC).
Penelitian ini bertujuan untuk:
1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang
terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap
keputusan untuk membeli produk mie instan merek XYZ,
2) Untuk mengetahui diantara faktor budaya, sosial, pribadi dan
psikologi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan mahasiswa untuk
membeli produk mie instan merek XYZ.
Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan
sampel sebanyak 40 responden mahasiswa didapatkan hasil sebagai berikut:
Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor budaya, sosial,
pribadi dan psikologis secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh
signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian produk mie instan
merek XYZ dan variabel psikologis mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk mie instan merk XYZ.
| Download File Lengkapnya... |
| Download File Lengkapnya... |
22.42
Unknown
No comments
Comment With Facebook!
4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie XYZ
Rating:
0 komentar:
Posting Komentar