Bab Pendahuluan Tugas Akhir / Skripsi Jurusan Ekonomi
Managemen dengan Judul : Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas
Konsumen Kartu Pra Bayar XYZ
Manusia mempunyai banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, baik
kebutuhan yang bersifat biogenetik seperti rasa lapar dan haus maupun
kebutuhan yang bersifat psikogenetik, yaitu kebutuhan akan pengakuan,
penghargaan dan rasa kepemilikan. Kebutuhan adalah keadaan merasa tidak
memliki kepuasan dasar dan bersifat naluriah sedangkan keinginan adalah
hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut, sehingga keinginan
merupakan kebutuhan buatan yaitu kebutuhan yang dibentuk oleh lingkungan
hidupnya. Keinginan terhadap suatu produk yang didukung dengan
kemampuan serta kesediaan membelinya akan menciptakan permintaan.
Strategi pemasaran untuk menciptakan permintaan melalui Loyalitas
konsumen dipengaruhi oleh barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen,
harga barang atau jasa, upaya mendistribusikan barang atau jasa dari
produsen kepada konsumen dan kegiatan memperkenalkan kepada konsumen
(promosi ). Jelasnya bahwa kegiatan memasarkan suatu produk dipengaruhi
oleh interaksi dari keempat hal tersebut diatas, dalam buku teks bahasa
inggris hal tersebut dinyatakan dengan istilah marketing mix, marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal tersebut, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place).
Masing-masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna
menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan
memberikan manfaat, diterima baik oleh konsumen yang pada ujungnya
pelanggan akan menjadi loyal.
Loyalitas adalah suatu komitmen yang mendalam untuk membeli kembali
atau berlangganan suatu produk atau jasa secara konsisten dimasa yang
akan datang. Sehingga dapat menyebabkan pengulangan pembelian merek yang
sama walaupun ada pengaruh situasi dan berbagai usaha pemasaran yang
berpotensi untuk menyebabkan tindakan perpindahan merek, perusahaan
untuk mendapatkan loyalitas atau kesetiaan konsumen perlu strategi
pemasaran yang tepat dan komplek. Konsumen akan menjadi loyal pada
merek-merek yang berkualitas dan menawarkannya dengan harga yang wajar
selain itu para penjual juga beranggapan bahwa konsumen akan menjadi
loyal pada suatu produk jika produk tersebut mudah didapatkan saat
dibutuhkan, dan yang tidak kalah penting loyalitas terbentuk melalui
promosi yang ditawarkan perusahaan dengan mengkomunikasikan
kebaikan-kebaikan produknya.
| Download File Lengkapnya... |
| Download File Lengkapnya... |
23.29
Unknown
No comments
Comment With Facebook!
4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Kartu Pra Bayar XYZ
Rating:
0 komentar:
Posting Komentar