Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Banyumas

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
A. Latar Belakang Masalah Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Banyumas

Kinerja pegawai dapat diartikan sebagai hasil kerja yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang dibebankan padanya. Bagi suatu organisasi pemahaman terhadap faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai itu sendiri sangat penting karena dari pemahaman tersebut organisasi dapat mengerti apa yang mempengaruhi perilaku organisasi dalam melaksanakan pekerjaannya, sehingga dapat dijadikan acuan untuk memberikan umpan balik (Handoko, 2000:124).
Suatu organisasi harus memiliki perencanaan kinerja yang merupakan suatu proses di mana pegawai dan pimpinan bekerjasama merencanakan apa yang harus dikerjakan pegawai, menentukan bagaimana kinerja harus diukur, mengenali dan merencanakan cara mengatasi kendala, serta mencapai pemahamanbersama tentang pekerjaan itu. Kinerja seorang pegawai akan baik bila dia mempunyai keahlian (skill), bersedia bekerja karena diberi gaji, mempunyai harapan (expectation) masa depan lebih baik. Mengenai gaji/upah dan adanya harapan (expectation) merupakan hal yang menciptakan motivasi kerja seorang pegawai bersedia melaksanakan kegiatan kerja dengan kinerja yang baik. Seseorang yang sangat termotivasi, yaitu orang yang melaksanakan

upaya substansial, guna menunjang tujuan-tujuan kesatuan kerjanya, dan organisasi dimana ia bekerja. Seseorang yang tidak termotivasi, hanya memberikan upaya minimum dalam hal bekerja. Motivasi kerja pegawai harus kuat dan tinggi dalam rangka mencapai kinerja yang optimal. Pada akhirnya masyarakat sebagai membutuhkan pelayanan harus benar-benar merasakan manfaat dari kinerja yang telah dilakukan. Bila sekolompok pegawai dan atasannya mempunyai kinerja yang baik, maka akan berdampak pada kinerja organisasi yang baik pula.
Gaji/upah yang diterima pegawai merupakan hal yang dapat mempengaruhi motivasi kerja seorang pegawai agar bersedia melaksanakan kegiatan kerja dengan kinerja yang baik. Pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banyumas menerima gaji satu kali dalam satu bulan, gaji diterima pada awal bulan. Di samping menerima gaji, pegawai juga menerima tunjangan operasional berupa tunjangan keluarga, tunjangan umum, tunjangan beras dan tunjangan khusus. Motivasi kerja pegawai sangat penting dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas atau kegiatan yang dibebankan kepada pegawai tersebut.
Kegiatan instansi Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banyumas yang merupakan lembaga teknis di bidang perdagangan, industri dan koperasi terdiri dari 4 bidang yaitu : bidang perindustrian, perdagangan, pasar, koeprasi dan usaha kecil.

B. Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang tersebut di atas, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut :
1. Apakah terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas?
2. Apakah terdapat pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas?
3. Apakah terdapat pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas?

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Banyumas

0 komentar:

Posting Komentar