Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Analisis Peningkatan Kualitas Produksi Abon Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Pada Ud. Tiga Dara Narmada Lombok Barat

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1. Latar Belakang Analisis Peningkatan Kualitas Produksi Abon Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan  Pada Ud. Tiga Dara Narmada Lombok Barat

Salah satu bagian dari pembangunan bidang ekonomi yang mendapat perhatian dari pemerintah dewasa ini adalah pembangunan sektor industri yang diharapkan memberikan peran lebih terhadap pertumbuhan ekonomi maupun pemerataannya. Pembangunan industri merupakan penggerak pembangunan sekaligus merupakan motor dalam pembangunan. Pembangunan sektor industri tidak saja ditujukan pada industri besar dan sedang, perhatian yang sepadan juga diarahkan pada industri kecil.
Perusahaan industri baik industri besar, sedang maupun industri kecil pada umumnya ingin berhasil didalam mencapai tujuan yaitu memperoleh keuntungan semaksimal mungkin, berhasil tidaknya suatu perusahaan ditandai dengan kemampuannya dalam melihat kemungkinan dan kesempatan dimasa yang akan datang, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Oleh karena itu perusahaan harus merencanakan masa depannya, agar sedapat mungkin semua kesempatan dan kemungkinan yang akan datang disadari dan diketahui cara yang tepat untuk menghadapinya. Cara menghadapi diusahakan sedini mungkin baik dalam bidang perencanaan pemilihan berbagai alternatif dan pengambilan keputusan.
Ukuran yang sering dipakai untuk menilai sukses tidaknya perusahaan adalah keuntungan yang diperoleh. Karena merupakan salah satu tujuan jangka pendek perusahaan. Oleh karena itu pencapaian keuntungan yang maksimal harus segera dicapai. Untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah, karena itu keberhasilan suatu usaha ditentukan oleh aktivitas perusahaan didalam melaksanakan fungsinya, yaitu fungsi produksi, fungsi pemasaran, fungsi pembelanjaan dan fungsi personalia, dimana fungsi yang satu dan yang lainnya saling berhubungan. Dengan demikian apabila terjadi ketimpangan pada salah satu fungsi akan mempengaruhi fungsi yang lain. Untuk menjaga agar tidak terjadi ketimpangan pada salah satu fungsi perusahaan, maka setiap fungsi yang ada dalam perusahaan harus menyelaraskan satu dengan yang lain dalam melaksanakan kegiatannya.
Fungsi produksi merupakan salah satu fungsi yang penting dan harus didukung oleh fungsi-fungsi yang lain, karena keberhasilan suatu perusahaan sangat tergantung pada kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk yang bermutu. Dengan adanya produk yang bermutu, maka perusahaan akan mampu mempertahankan konsumen yang menjadi pelanggan dan dapat lebih mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis.
Pada kondisi yang demikian, maka perusahaan akan dapat menguasai pasar yang lebih besar dari para pesaingnya. Kondisi ini terjadi, karena produk yang bermutu akan mampu memberikan kepuasan pada konsumennya.
Sisi lain dari pemilihan mutu bahan baku daging sapi yang lebih baik dan dengan adanya peningkatan harga bahan baku daging sapi menyebabkan biaya produksi akan menjadi lebih tinggi, dengan demikian apakah peningkatan kualitas produksi abon daging sapi dapat meningkatkan pendapatan yang diperoleh UD. Tiga Dara Narmada, hal ini belum dapat diketahui secara pasti, untuk itu perlu diadakan penelitian lebih lanjut.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Analisis Peningkatan Kualitas Produksi Abon Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Pada Ud. Tiga Dara Narmada Lombok Barat

0 komentar:

Posting Komentar