Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Meubel Pada PT LOTUS BATAM FURNITURE Menggunakan Borland Delphi 6.0

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1 Latar Belakang Masalah Perancangan Sistem Informasi Penjualan Meubel Pada PT LOTUS BATAM FURNITURE Menggunakan Borland Delphi 6.0
Perkembangan teknologi komputer dewasa ini semakin berkembang dengan cepat, tidak hanya di lingkungan kaum pelajar tapi juga kaum non pelajar serta perusahaan-perusahaan, instansi - instansi pemerintah atau swasta. Hal ini di sebabkan karena kebutuhan manusia akan informasi yang akurat dan cepat. Sejalan dengan majunya teknologi sekarang ini, maka orang berusaha meningkatkan kreativitas dan aktivitas perusahaan dengan menggunakan alat bantu yang lebih efisien yaitu komputer.
PT LOTUS BATAM FURNITURE merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan mebel dan peralatan rumah tangga secara eceran. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2005 dan bertempat di komp. Tiban Center blok L no 5, 6 dan 7 yang terdiri dari 1 ruko sebagai tempat produksi pembuatan barang dan 2 ruko sebagai tempat penjualan dan penyimpanan barang-barang meubel.
Keseluruhan sistem informasi pada PT LOTUS BATAM FURNITURE masih menggunakan sistem manual misalnya, dalam perhitungan penjualan dimana setiap harinya dilakukan pembukuan yang dibuat untuk menyimpan data-data penjualan yang terlibat dalam operasional PT LOTUS BATAM FURNITURE. Oleh sebab itu kebutuhan informasi bagi stakeholder (pelanggan, pegawai, pemilik, dan pemasok) tidak dapat terpenuhi dengan baik sehingga pada akhirnya menyebabkan peningkatan kinerja perusahaan sulit untuk tercapai.
Oleh sebab itu Penulis tertarik untuk membuat suatu perancangan sistem informasi pada bidang pengolahan data penjualan karena penulis melihat bahwa pada bidang usaha ini banyak diminati dan dijalankan pada roda perekonomian. Hal inilah yang menyebabkan penulis mengambil judul pada tugas akhir penulis yaitu “ Perancangan Sistem Informasi Penjualan Meubel Pada PT LOTUS BATAM FURNITURE Menggunakan Borland Delphi 6.0”.

1.2 Rumusan Masalah
Perumusan masalah yang akan dibahas pada karya tulis ini adalah menerapkan suatu sistem informasi penjualan mebel di PT LOTUS BATAM FURNITURE. Sehingga dalam pengolahan data transaksinya dapat dilakukan secara terkomputerisasi serta memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat setiap saat.
Masalah - masalah yang dihadapi oleh PT LOTUS BATAM FURNITURE :
1. Bagaimana mempercepat perolehan informasi mengenai daftar transaksi penjualan yang terjadi dalam setiap periode?
2. Bagaimana sistem yang dirancang mampu mengolah transaksi penjualan dengan baik?
3. Bagaimana memperoleh informasi yang cepat, tepat dan akurat mengenai pengiriman barang pada customer ?
4. Bagaimana sistem yang dirancang dapat mengelola data pembayaran barang secara kredit maupun secara tunai dengan ketentuan kredit yang telah ditentukan?
5. Bagaimana sistem yang dirancang dapat mengolah data laporan penjualan bagi pimpinan PT LOTUS BATAM FURNITURE.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Perancangan Sistem Informasi Penjualan Meubel Pada PT LOTUS BATAM FURNITURE Menggunakan Borland Delphi 6.0