Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Sistem Informasi Ensiklopedia Mata Berbasis Multimedia

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
4.1 Pengujian Sistem Sistem Informasi Ensiklopedia Mata Berbasis Multimedia
Pada tahap ini menjelaskan mengenai pengujian sistem Ensiklopedi Mata. Pengujian dilakukan secara menyeluruh untuk mengetahui kinerja sistem, kelemahan-kelemahan ataupun kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi saat sistem dijalankan.

4.2 Analisis Kinerja Sistem
4.2.1 Penanganan Kesalahan
Pada sistem Ensiklopedi Mata yang merupakan sistem statis kamus digital sebenarnya tidak mungkin ada kesalahan yang bisa dilakukan oleh user. Hanya saja dalam masalah ini dimungkinkan user memasukkan kata yang ingin dicari dalam sistem tetapi tidak ditemukan kata yang dimaksud dalam database. Untuk itu fasilitas searching dibuat sangat sensitif. Apabila user memasukkan satu atau dua huruf saja maka akan muncul list kata yang mengandung kata atau huruf tersebut.
Selain penanganan kesalahan di atas, apabila memang user memasukkan kata atau huruf yang tidak terdapat dalam database maka akan muncul peringatan yang dimunculkan dalam bentuk message box. Tampilan peringatan apabila user memasukkan kata yang tidak terdapat dalam database seperti pada gambar 4.1.
4.2.2 Pengujian dan Analisis
Pada tahap pengujian dan analisis ini dilakukan dengan cara menguji sistem secara pribadi dan juga dilakukan penyebaran kuisioner untuk mendapatkan data-data untuk analisis sistem.
4.2.2.1 Pengujian Pencarian
Pada pengujian pencarian ini sistem dicoba dengan dengan dua masukan yang berbeda. Masukkan tersebut dibedakan untuk mengetahui seberapa jauh sistem ini bekerja.
1. Masukan Satu Istilah
Pada pengujian sistem yang pertama akan dicoba memasukkan kata yang terdapat dalam database dan dimungkinkan hanya terdapat satu istilah. Kata tersebut dimasukka dalam kolom cari kemudian diproses.
Kata yang dimasukkan : KORNEA
Hasil dari masukkan tersebut memunculkan animasi dari kornea beserta keteranganya. Tampilan dari proses masukan tersebut terlihat seperti pada gambar 4.2
Sistem Informasi Ensiklopedia Mata Berbasis Multimedia

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Sistem Informasi Ensiklopedia Mata Berbasis Multimedia