Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Rancang Bangun Database Bank Soal STMIK Jakarta STI&K

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1 Latar Belakang Masalah Rancang Bangun Database Bank Soal STMIK Jakarta STI&K

Di setiap instansi pendidikan, baik formal maupun non-formal dan baik dulu maupun sekarang, pasti mengadakan kegitan untuk mengevaluasi hasil dari kegiatan belajar mengajar (KBM) selama periode waktu tertentu. Biasanya dalam suatu instansi pendidikan, dalam hal ini adalah STMIK Jakarta STI&K, terdapat lebih dari satu kegiatan evaluasi belajar, yang di antaranya adalah kuis, Ujian Tengah Semester (UTS) dan terakhir Ujian Akhir Semester (UAS). Ketiga jenis ujian ini bukanlah suatu keharusan atau ketetapan, karena tergantung dari keadaan dan kebijakan sekolah atau kampus yang bersangkutan maka kegiatan ini bisa saja berbeda-beda dalam hal jumlah ujian maupun waktu pelaksanaannya.
Apabila waktu ujian sudah dekat, maka pembuatan soal ujian pun harus segera dilakukan. Di STMIK Jakarta STI&K, proses pembuatan soal untuk ujian dilakukan oleh para dosen berdasarkan mata kuliah yang diujikan. Biasanya sebagian dari dosen-dosen memiliki kumpulan soal sendiri yang isinya adalah soal-soal ujian yang pernah dibuat. Sayangnya kumpulan soal tersebut tidak tertata dengan baik karena berbentuk file-file independen yang terpisah-pisah dalam format dokumen Word atau format lainnya, sehingga menyebabkan penyusunan soal pun akan menjadi lebih rumit dan memakan waktu. Selain menggunakan kumpulan soal tersebut, tidak jarang pula para dosen tersebut harus mengetik soal untuk ujian dan itu dilakukan setiap menjelang waktu ujian yang mengakibatkan dosen-dosen akan merasa jenuh serta malas. Dan apabila mereka melakukan pengetikan soal ketika mendekati waktu ujian, maka bukan hal yang tidak mungkin akan menghambat kegiatan ujian itu sendiri.
Oleh karena itu, dengan melihat permasalahan tersebut, penulis mencoba untuk membuat Rancang Bangun Database Bank Soal STMIK Jakarta STI&K.

1.3 Perumusan Masalah
Perumusan masalah dalam penulisan ini adalah :
1. Bagaimana prosedur penyediaan soal untuk ujian?
2. Bagaimana cara dosen membuat soal untuk ujian?
3. Bagaimana mengumpulkan soal-soal dosen menjadi satu file?
4. Bagaimana menyusun soal dari dosen-dosen yang berbeda?
5. Bagaimana dosen dapat dengan cepat menyajikan soal yang siap untuk diujikan?
6. Bagaimana Bagian Soal dapat dengan cepat menyajikan soal untuk ujian susulan?
7. Apakah dosen bisa menginput soal ujian?
8. Apakah bagian soal bisa menambah mata kuliah?
9. Apakah dosen bisa memilih soal untuk ujian?

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Rancang Bangun Database Bank Soal STMIK Jakarta STI&K

0 komentar:

Posting Komentar