Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Rancang Bangun Database Terpusat Network Control System pada PT Bank Niaga Tbk Berbasis Web

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1. Latar Belakang Masalah Rancang Bangun Database Terpusat Network  Control System pada PT Bank Niaga Tbk Berbasis Web

Komunikasi dan informasi merupakan bagian yang penting bagi kehidupan manusia saat ini. Informasi dibutuhkan karena dapat memberi pengetahuan akan sesuatu hal serta digunakan untuk membantu manusia dalam proses pengambilan keputusan. Informasi diperoleh akibat dari adanya komunikasi, jadi dapat disimpulkan bahwa adanya informasi didahului dengan adanya komunikasi antara dua atau lebih individu maupun kelompok.
Pada era komputerisasi seperti sekarang ini, internet merupakan media penyampaian informasi yang efektif dan efisien. Hal ini karena internet tidak terbatas pada ruang dan waktu, dengan jaringan internet kita dapat menjelajah kemana pun dan kapan pun asalkan tersambung ke jaringan internet. Perkembangan di dunia internet sekarang ini sangat pesat dan telah menuntut banyak orang untuk memanfatkan ‘dunia maya’ dalam setiap aktifitasnya di ‘dunia nyata’. Berkat kemajuan teknologi komputer dan jaringan komunikasi data, sekarang internet dengan mudah dapat dinikmati dan dimanfaatkan sebagian besar masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Internet sudah banyak diaplikasikan dalam berbagai bidang kehidupan antara lain hiburan, pendidikan, perdagangan dan lain-lain.
Network Control System (NCS) Niaga merupakan salah satu Network Operation Center PT. Citra Sari Makmur yang ditempatkan di lokasi pelangggan dalam hal ini PT Bank Niaga Tbk. NCS Niaga tersebut berfungsi sebagai helpdesk Information and Technology (IT) yang memberikan dukungan pelayanan jaringan komunikasi data di PT Bank Niaga Tbk., meliputi jaringan komunikasi cabang, atm dan koneksi host to host (misal koneksi dari Bank Niaga ke PLN dan Pajak).
NCS Niaga adalah salah satu dari beberapa divisi NCS yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media pendukung kerja bagi tiap-tiap personal helpdesk di NCS Niaga. NCS Niaga terdapat di dua lokasi yang berbeda yaitu Cikarang dan Bintaro, selain itu juga harus berhubungan dan koordinasi dengan NCS yang lain di Cikarang, Tebet dan Sudirman serta kantor perwakilan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
Kegiatan operasional sehari-hari meliputi monitoring jaringan komunikasi Bank Niaga untuk cabang dan atm, menerima komplain atau keluhan dari cabang, melakukan perbaikan apabila terjadi gangguan pada komunikasi cabang maupun atm. Kegiatan tersebut memerlukan dukungan data jaringan yang valid dan terkini, sehingga proses operasional dapat berjalan dengan baik. Saat ini data yang dipakai berupa data spreadsheet dan terdapat dimasing-masing NCS Niaga baik di Bintaro maupun Cikarang. Masing-masing data tersebut merupakan data independent (berdiri sendiri), sehingga banyak dijumpai data yang berbeda antara data di NCS Niaga Bintaro dengan data di NCS Niaga Cikarang. Adanya perbedaan data tersebut menimbulkan kebingungan dalam menentukan data mana yang paling up to date sehingga mengurangi kelancaran dalam kegiatan operasional sehari-hari. Berkenaan dengan hal tersebut, penulis tertarik untuk merancang dan membuat web database terpusat yang berisi data-data jaringan komunikasi Bank Niaga berbasis web akses dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman dan MySQL sebagai databasenya, dengan judul “RANCANG BANGUN DATABASE TERPUSAT NETWORK CONTROL SYSTEM PADA PT BANK NIAGA Tbk BERBASIS WEB”.

1.2. Perumusan Masalah
Masalah-masalah yang ada pada perancangan dan pembuatan web database terpusat jaringan NCS Niaga ini adalah :
1. Apa sajakah permasalahan dan kendala-kendala yang terdapat pada data jaringan NCS Niaga selama ini, sehingga dibutuhkan sebuah sistem web database jaringan.
2. Apakah aplikasi web database jaringan ini dapat mengatasi kendala-kendala yang terjadi selama ini.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Rancang Bangun Database Terpusat Network Control System pada PT Bank Niaga Tbk Berbasis Web

1 komentar:

Muara Fatan mengatakan...

Salam kenal, Saya sedang melakukan blog walking sambil mencari informasi yang bisa menjadi salah satu pembahasan di blog yang sedang saya rintis, mohon izin untuk mennggunakan beberapa informasi umum dari Aneka Skripsi. Mohon restu.

Posting Komentar