Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Simulasi Sistem Antrian Dan Perbandingannya Dengan Penggunaan Rumus Parameter Antrian Pada Theather 21 DM

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1 Latar Belakang Masalah Simulasi Sistem Antrian Dan Perbandingannya Dengan Penggunaan Rumus Parameter Antrian Pada Theather 21 DM

Antrian banyak diterapkan diberbagai aspek. Request (permintaan) yang datang tidak bisa langsung dilayani. Mungkin karena server/pelayanannya terbatas atau waktu pelayanan yang panjang untuk itu request tersebut perlu dimasukkan dalam antrian. Antrian adalah suatau baris tunggu dari satuan yang memerlukan layanan dari satu atau lebih pelayanan (fasilitas pelayanan).
Antri merupakan kejadian yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Suatu antrian misalnya disuatu pembelian tiket kereta api terbentuk bila jumlah pembeli tiket yang datang lebih besar dari pada jumlah pembeli yang dapat dilayani dan meninggalkan loket. Suatu antrian terjadi bila tingkat kedatangan lebih besar dari pada tingkat pelayanannya.
Ciri-ciri operasi sebuah sistem antrian yang sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan manajemen antara lain, rata-rata waktu antri untuk setiap orang, rata-rata lamanya seorang diproses dalam sistem, rata-rata banyaknya pengantri dalam sistem dan rata-rata banyaknya pengantri dalam antrian. Theather 21 DM adalah sebuah bioskop yang memiliki masalah dalam sistem antrian karena banyaknya pengantri/langganan yang datang tidak diimbangi dengan fasilitas pelayanannya, jadi manajemennya tidak efektif dan efisien jika dilihat dari segi waktu dan biaya.
Untuk dapat mengurangi masalah yang terjadi pada theather 21 DM, maka penulis berpendapat perlu adanya perbandingan antara dua cara yaitu menggunakan metode simulasi atau menggunakan rumus parameter antrian. Untuk itu proses ini penulis tuangkan dalam penulisan ilmiah yang berjudul “Simulasi Sistem Antrian dan Perbandingannya dengan Penggunaan Rumus Parameter Antrian Pada Theather 21 DM”.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Simulasi Sistem Antrian Dan Perbandingannya Dengan Penggunaan Rumus Parameter Antrian Pada Theather 21 DM

0 komentar:

Posting Komentar