Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Sistem Informasi Pembayaran SPP pada MAN 2 kebumen Menggunakan Visual Basic 6.0

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1 Latar Belakang Masalah Sistem Informasi Pembayaran SPP pada MAN 2 kebumen Menggunakan Visual Basic 6.0

Seiring perkembangan zaman, perkembangan teknologi pun semakin pesat, berbicara tentang teknologi dan informasi, komputer merupakan salah satu bentuk teknologi yang perkembangannya dalam hitungan hari saja dan merupakan suatu media elektronik yang memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan teknologi saat ini, serta terus menerus mendominasi berbagai proses kerja agar dapat lebih mudah, efektif dan efisien. Perkembangan teknologi komputer telah banyak membantu pekerjaan manusia. Komputerisasi adalah pemanfaatan secara benar dan semaksimal mungkin, bukan sekedar pengganti mesin ketik. Hal ini harus ditunjang oleh hardware (perangkat keras), software (perangkat lunak), dan brainware (operator/pengguna). Perkembangan teknolgi komputer juga telah merambat kedalam dunia pendidikan, hampir seluruh sekolah telah memiliki teknologi yang canggih dalam pengolahan data sekolah, baik dalam pengolahan data siswa, data pegawai maupun laporan penggajian hingga laporan pembayaran SPP maupun biaya pendidikan lainnya. Dalam penyajian informasi, setiap instansi memiliki cara yang berbeda-beda pula, ada yang sudah menggunakan komputer dan ada juga yang masih menggunakan cara manual. Hal ini terjadi karena dalam menggunakan komputer membutuhkan dana yang mahal, selain faktor tersebut, brainware juga merupakan kendala serta kurangnya pengaruh eksternal yang masuk kedalam instansi tersebut. Melihat banyaknya buku-buku yang digunakan dalam pencatatan pembayaran SPP pada MAN 2 Kebumen yang mengakibatkan pekerjaan menjadi tidak efisien, maka penulis berkeinginan membangun sebuah “Sistem Informasi Pembayaran SPP pada MAN 2 kebumen Menggunakan Visual Basic 6.0” yang natinya diharapkan dapat membantu petugas penerima SPP dalam pekerjaannya.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang permasalahan yang sudah disebutkan tadi, penulis merumuskan sebagai berikut :
1.Bagaiamana cara mengatasi kinerja pemabayaran SPP di MAN 2 kebumen yang masih dilakukan secara manual ini?
2. Bagaimana cara membuat sistem informasi pembayaran SPP pada MAN 2 Kebumen yang berbasis komputer secara optimal ?

1.3 Batasan Masalah
Agar skripsi ini bertujuan secara mendalam kearah sasaran yang diharapkan, maka penulis memberikan batasan-batasan masalah dalam pengembangan system. Ruang lingkup terhadap masalah yang diambil untuk pengembangan system pembayaran SPP dalah sebagai berikut :
1. Penerapan aplikasi pembayaran SPP digunakan untuk petugas TU untuk mencapai preoses kinerja sehingga waktu digunakan dalam pelayanan admisnistrasi dapat semakin cepat
2. Tujuan dan sasaran terhadap siswa untuk pembayaran Spp dan petugas TU untuk mendapatkan informasi pembayaran .
3. Apalikasi ini dugunakan mengunakan sisitem operasi windows XP serta software Visual Basic 6.0 dan juga Microsoft SQL serve 2000.
4. Pengolahan meliputi : data siswa, data kelas, data Petugas, data pembayaran, dan data kewajiban. Dan menghasilkan beberapa laporan meliputi : laporan Berdasarkan NIS, laporan berdasarkan seluruh pembayaran dan laporan berdasarkan periode tanggal.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Sistem Informasi Pembayaran SPP pada MAN 2 kebumen Menggunakan Visual Basic 6.0

0 komentar:

Posting Komentar