Abstraksi Tugas Akhir / Skripsi Jurusan Ekonomi Managemen
dengan Judul : Analisa Efektifitas Iklan Media Televisi XYZ Menggunakan
Epic Model
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas sebuah
iklan, dimana dalam hal ini adalah iklan televisi XYZ versi “berlari dan
melayang” dengan menggunakan EPIC model pada mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas ABC yang masih aktif s/d tahun ajaran 200x/200x.
Penelitian dengan mengambil populasi dan sampel pada mahasiswa S-1
Fakultas Ekonomi Universitas ABC ini adalah termasuk dalam jenis
penelitian survay dengan alat pengumpulan data utama berupa kuesioner.
Lembar kuesioner sendiri terbagi menjadi 3 (tiga) bagian ,yaitu :
profil/ demografi responden, brand awareness, dan pernyataan-pernyataan responden mengenai dimensi-dimensi EPIC, yaitu meliputi dimensi Empathy, dimensi Persuasion, dimensi Impact, dan dimensi Communication.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisa metode EPIC terhadap iklan tv XYZ versi “berlari dan melayang” adalah penghitungan dimensi empathy
diperoleh nilai/skor rata-rata 4,437 yang berarti efektif. Dalam
penghitungan dimensi persuasi diperoleh nilai/skor rata-rata 3,891 yang
berarti cukup efektif. Dimensi impact (dampak) sebagai parameter product knowledge
diperoleh nilai/skor rata-rata 3,613 yang berarti cukup efektif. Dan
untuk dimensi komunikasi diperoleh hasil sebesar 3,848 yang berarti
cukup efektif.
| Download File Lengkapnya... |
| Download File Lengkapnya... |
22.40
Unknown
No comments
Comment With Facebook!
4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Analisa Efektifitas Iklan Media Televisi XYZ Menggunakan Epic Model
Rating:
0 komentar:
Posting Komentar