Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Etnis China-Non Muslim Menjadi Nasabah Bank Syariah

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
RINGKASAN EKSEKUTIF Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Etnis China-Non Muslim Menjadi Nasabah Bank Syariah

Kembalinya sistem ekonomi syari’ah telah menjadi alternatif bagi masyarakat yang sudah jenuh dengan sistem ekonomi kapitalis, sebuah sistem ekonomi yang sudah lama mendunia yang selalu mengutamakan kekayaan pribadi berdampak pada ketidakmerataan distribusi kekayaan sehingga banyak terjadi kesengsaraan. Berkembangnya praktik ekonomi syariah di Indonesia ditandai dengan banyaknya lembaga-lembaga keuangan syari’ah seperti perbankan syari’ah, asuransi syari’ah, dan lainnya. Salah satu perusahaan perbankan yang mengaplikasikan sistem syari’ah yakni PT Bank Syari’ah Mega Indonesia. Dalam perjalanannya, pertumbuhan nasabah cukup signifikan, sebagian besar terdiri dari kalangan non muslim beretnis China, yang juga memiliki ajaran pelarangan riba. Karakteristk budaya China yang kurang bisa bekerjasama, dan jiwa kapitalisme yang lazim melekat pada kalangan Cina non-muslim, sewajarnya menjadikan Bank Konvensional yang memiliki sistem kapitalis sebagai sarana investasi yang menjanjikan. Namun kenyataannya, pada Bank Syari’ah Mega Indonesia sebagian besar nasabahnya terdiri atas China non-muslim. Keputusan etnis China non muslim tersebut menjadi nasabah Bank Syari’ah Mega Indonesia dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal maupun internal. Berdasarkan faktor-faktor tersebut, manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan etnis China non-muslim menjadi nasabah Bank Syari’ah Mega Indonesia, apakah terkait dengan atribut-atribut syari’ah?
Dengan menggunakan tekhnik analisa faktor (Fctor Analysis), penelitian ini menghasilkan bahwa faktor dominan yang mempengaruhi etnis China non-muslim menjadi nasabah Bank Syari’ah Mega Indonesia adalah Faktor Promosi, yang terdiri dari enam atribut faktor antara lain
Iklan di media massa (TV dan koran), Promosi di mall-mall dapat menarik minat pengunjung, Promosi dikemas menarik dan lebih kreatif, Sosialisasi/promosi melalui figur/sosok, Sosialisasi produk bank syari’ah melalui bahasa komunikasi tanpa menggunakan simbol Islam, Informasi tentang Bank Syari'ah Mega Indonesia dalam bentuk brosur dan leaflet
Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Etnis China-Non Muslim Menjadi Nasabah Bank Syariah

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Etnis China-Non Muslim Menjadi Nasabah Bank Syariah