Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Membangun Jaringan PC Cloning Menggunakan Software Winconnect

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
Latar Belakang Membangun Jaringan PC Cloning Menggunakan Software Winconnect

Dengan berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi, telah memberi pengaruh yang signifikan bagi pengolahan data. Data dari satu ter¬minal sumber dapat ditransfer ke terminal lain melalui media transmisi. Transfer data dengan menggunakan transmisi elektronik biasa disebut dengan istilah komunikasi data ( data communication ) Dari sinilah berkembang teknologi yang disebut sebagai jaringan komputer.
Pada awalnya komputer pribadi ( stand alone ), menggunakan program sesuai dengan kebutuhan pengguna tanpa ada mekanisme komunikasi data antar-komputer. Seiring dengan adanya revolusi di bidang teknologi informasi, kini komputer dapat bekerja dalam sistem jaringan komunikasi baik jarak dekat maupun jarak jauh, seperti yang terimplementasikan dalam jaringan lokal maupun jaringan global
Sebuah komputer yang bekerja secara individual rnempunyai banyak kelemahan dan keterbatasan dalam kinerjanya. Jika kita ingin menggunakan perangkat tambahan maka perangkat tersebut harus terhubung dengan komputer yang bersangkutan. Misalnya kita ingin menghubungkan sebuah komputer dengan printer, plotter, ataupun scanner. Maka komputer lain tidak bisa menggunakan perangkat tersebut kecuali jika kita juga menghubungkannya dengan komputer yang bersangkutan. Dalam hal ini kita harus menyediakan sejumlah perangkat tambahan sesuai dengan jumlah komputer yang akan mengolahnya. Begitu pula dengan data yang tersimpan di dalamnya Kita tidak bisa menggunakan data tersebut dengan komputer yang berbeda.Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghubungkan satu komputer dengan komputer yang lain, agar setiap sumber daya yang terhubung di dalamnya dapat digunakan secara bersama-sama. Inilah yang disebut dengan istilah : Sistem Jaringan Komputer (Computer Networking System}.
Dengan terhubung ke sistem jaringan, komputer yang satu dapat mengakses data di komputer yang lain, dapat mencetak pada printer komputer lain, dapat mengirimkan info atau data ke komputer lain.
Kesemua hal tersebut diatas sangat erat kaitannya dengan perkembangan software juga. Perkembagan software aplikasi yang begitu dahsyatnya terkadang sulit diikuti. Alasan yang paling sering muncul adalah terbatasnya kemampuan hardware yang dimiliki. Software – software terbaru selalu menuntut kemampuan hardware yang lebih dari hardware yang telah ada. Bagi mereka yang memiliki cukup investasi masalah tersebut sudah cukup teratasi.
Komputer dengan teknologi terbaru membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bayangkan saja bila ada pekerjaan dalam jaringan yang membutuhkan upgrade komputer secara bersamaan. Tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun bagaimana pula bagi mereka yang terbatas investasinya dan bekerja dalam jaringan pula?
Latar belakang inilah yang membuat penulis merasa tertarik untuk mengangkat judul “Membangun Jaringan PC Cloning Menggunakan Software Winconnect” sehingga dapat membantu mereka yang memiliki investasi terbatas namun tetap ingin menggunakan software terbaru. Jaringan komputer dengan sistem PC Cloning adalah solusi dari masalah ini.

Permasalahan
Seperti yang telah dijelaskan diatas. Software – software baru membutuhkan resource hardware yang tidaklah murah. Karena software baru saat sekarang ini dibangun dengan instruksi – instruksi program yang lebih canggih dari sebelumnya. Sehingga harus dibayar mahal dengan pengadaan hardware yang semakin canggih pula. Bayangkan saja kalau pekerjaan yang menggunakan software terbaru tersebut dilakukan dalam suatu jaringan. Sudah pasti biaya untuk upgrade hardware jaringan tersebut sangatlah mahal.
Dengan menggunakan PC Cloning resource dan rupiah dapat dihemat. Dalam hal ini dengan memanfaatkan Windows XP, user dapat memanfaatkan secara real time semua resource yang dimiliki Windows XP tersebut, baik oleh sistem operasi windows maupun operating system lainnya seperti LINUX bahkan juga PDA. Sehingga komputer dengan spesifikasi rendah seperti Pentium 486 atau pun personal digital assistant (PDA) dapat digunakan dalam LAN (Lokal Area Network) atau Via internet. Jadi dalam hal ini user/client hanya sebagai input-output Keyboard dan Mouse yang mana semua proses dilakukan di server.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Membangun Jaringan PC Cloning Menggunakan Software Winconnect