Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Pengaruh konsumsi dan investasi terhadap PDB

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
A. Latar Belakang Pengaruh konsumsi dan investasi terhadap PDB
Produk domestik bruto (PDB), adalah pendapatan total dan pengeluaran total nasional atas output barang dan jasa dalam periode tertentu. PDB ini dapat mencerminkan kinerja ekonomi, sehingga semakin tinggi PDB sebuah negara, dapat dikatakan semakin bagus pula kinerja ekonomi dinegara tersebut. Karena begitu pentingnya peran PDB di dalam suatu perekonomian, maka perlu kiranya untuk menganalisa faktor-faktor apa sajakah yang dapat mempengaruhi PDB.
Sebenarnya ada banyak sekali faktor, baik langsung maupun tidak langsung. Menurut teori Keynes, PDB terbentuk dari empat faktor yang secara positif mempengaruhinya, keempat faktor tersebut adalah konsumsi (C), investasi (I), pengeluaran pemerintah (G), dan ekspor bersih (NX). Keempat faktor tersebut kembali dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, antara lain dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat pendapatan, tingkat harga, suku bunga, tingkat inflasi, money supply, nilai tukar dan suku bunga negara asing.
Untuk mengetahui seberapa besar konsumsi dan investasi mempengaruhi PDB diperlukan analisis lebih lanjut mengenai besar hubungan tersebut, untuk itu diperlukanlah sebuah alat analisa. Beberapa alat analisa yang dapat digunakan dalam ekonomi adalah matematika ekonomi, statistika, dan ekonometrika. Statistika inferen hanya dapat mengetahui hubungan antar variabel. Teori ekonomi hanya dapat mengetahui arah dari suatu variabel, sedang matematika hanya dapat menyediakan persamaan yang deterministic. Ekonometrika merupakan suatu ilmu yang menggabungkan ketiga hal tersebut. Ekonometrika dapat menunjukkan besar, arah, serta kesesuaian (signifikansi) suatu variabel independen terhadap variabel dependennya. Atas dasar tersebut, maka ekonometrika akan digunakan sebagai alat analisa dalam makalah ini.
Pengaruh konsumsi dan investasi terhadap PDB

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Pengaruh konsumsi dan investasi terhadap PDB

0 komentar:

Posting Komentar