Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Sistem Informasi Pengarsipan Berbasis Animasi 3D di Lembaga Pendidikan Komputer Pratama Mulia Surakarta

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1. LATAR BELAKANG Sistem Informasi Pengarsipan Berbasis Animasi 3D di Lembaga Pendidikan Komputer Pratama Mulia Surakarta
Lembaga Pendidikan Komputer Pratama Mulia adalah sebuah lembaga
pendidikan yang sangat memperhatikan kualitas sistem pelayanan mereka terhadap “warga belajar”. Salah satu bukti perhatian tersebut terlihat dari perhatian mereka atas kualitas pengelolaan arsip milik warga belajar. Lembaga ini telah mengembangkan sebuah sistem informasi pengarsipan yang cukup baik dan bahkan sistem pengarsipan ini telah berkembang menjadi sebuah sistem yang berbasis teknologi komputer yang dapat digolongkan sebagai office automation system.
Walaupun demikian, pihak manejemen Lembaga Pendidikan Komputer Pratama Mulia mengeluhkan bahwa masih ada beberapa hal yang mengganggu. Sebagai misal, dikeluhkan bahwa sistem yang sedang berjalan (existed system) masih bersifat tertutup dan sulit dikembangkan karena hanya digunakan untuk mengelola arsip mahasiswa sedangkan pada kenyataannya banyak jenis arsip lain yang harus dikelola. Contoh lain yang mengganggu adalah existed system seolah memiliki sub-sistem keamanan (security system) tetapi sebenarnya hanya berupa kelengkapan pada program aplikasi sehingga tidak cukup aman.
Pihak manajemen Lembaga Pendidikan Komputer Pratama Mulia juga memiliki harapan bahwa apabila sistem ini akan dikembangkan, sistem yang diharapkan (expected system) harus memiliki program aplikasi yang mudah digunakan atau user friendly dan memiliki antar hadap visual yang dapat menunjukkan lokasi arsip dengan cara animasi 3D atau setidak-tidaknya gambar denah lokasi 2D dengan penunjuk lokasi
arsip (pointer).
Berdasarkan pernyataan dan harapan pihak manajemen Lembaga Pendidikan
Komputer Pratama Mulia tersebut maka perlu untuk dilakukan studi analisis atas kinerja sistem yang sedang berjalan dan kemudian dilakukan perancangan sistem yang baru berdasarkan umpan balik yang diperoleh dari analisis yang bersangkutan.
1.2. RUMUSAN MASALAH
Berdasarkan dari latar belakang, dapat dirumuskan permasalahan sebagai
berikut :
1. Apakah benar bahwa sistem yang berjalan tidak dalam proporsinya, tertutup,
tidak dapat dikembangkan dan cenderung gagal?
2. Bagaimana merancang sebuah sistem usulan untuk menggantikan dan
menghilangkan kelemahan dari sistem yang sedang berjalan?
1.3. BATASAN
Agar lebih terfocus dan tidak melebar, maka pokok bahasan dibatasi pada
hal-hal berikut ini :
a. Analisis terhadap existed system dilakukan sesuai dengan disiplin ilmu
informatika sampai dengan dianggap cukup sebagai bahan bagi perancangan expected system (dalam siklus kehidupan sistem disebut sebagai umpan balik)
b. Perancangan sub-sistem pendukung hanya terdiri dari sistem keamanan (security system) yang terdiri dari sistem otoritas (previledges system), sistem perekaman aktifitas (logging system) dan sistem penyamaran data (encryption system)

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Sistem Informasi Pengarsipan Berbasis Animasi 3D di Lembaga Pendidikan Komputer Pratama Mulia Surakarta