Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Hubungan Motivasi dengan Peningkatan Prestasi Kerja Karyawan Pada CV. Dian Putra Majuselaras

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
A. Latar Belakang Penelitian Hubungan Motivasi dengan Peningkatan Prestasi Kerja Karyawan Pada CV. Dian Putra Majuselaras
Setiap perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya untuk memproduksi barang atau jasa umumnya selalu bersaing dalam menunjukkan kinerjanya. Namun yang dibahas disini bukan faktor keuntungan, tetapi faktor sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan. Meskipun suatu perusahaan telah menggunakan teknologi modern dan otomatis, tidak akan dapat menjalankan fungsinya tanpa adanya campur tangan dari tenaga manusia sebagai penggerak. Betapapun sempurnanya perencanaan, pengorganisasian, pengawasan dan penelitiannya dalam menjalankan operasional perusahaan, tidak akan mencapai hasil optimal bila karyawan tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sungguh-sungguh. Oleh karena itu penempatan sumber daya manusia pada pekerjaan harus sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, sehingga dapat memaksimalkan pencapaian peningkatan sebuah prestasi yang baik dan berguna bagi perusahaan.
Kemampuan dapat diartikan sebagai daya kekuatan, sedangkan motivasi sebagai pendorong. Kedua komponen tersebut besar pengaruhnya terhadap kinerja perusahaan dalam hal ini sumber daya manusia. Semua karyawan memiliki kemampuan, tetapi tidak semua karyawan mempunyai motivasi. Untuk mendorong karyawan mencapai kinerja yang baik tersebut perlu diberikan motivasi dalam melaksanakan pekerjaan yang mereka lakukan.
Motivasi dapat diartikan sebagai faktor-faktor yang mengarahkan dan mendorong perilaku atau keinginan seseorang untuk melakukan suatu kegiatan yang dinyatakan dalam bentuk usaha. Motivasi merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam menentukan perilaku seseorang untuk melaksanakan kegiatan dimana dia bekerja dalam rangka mencapai tujuan, baik tujuan perusahaan maupun tujuan pribadi.
Bagi perusahaan manfaat motivasi yang utama adalah menciptakan gairah kerja dan mendorong karyawan bekerja dengan baik. Oleh karena itu agar karyawan dapat bekerja dengan baik, mereka harus mempunyai kesempatan yang tepat dan motivasi yang cukup dari perusahaan. Demikian halnya pada CV. Dian Putra Majuselaras, masalah yang dihadapi adalah karyawan yang kurang bergairah, artinya kurang memiliki motivasi kerja yang baik. Hal itu menyebabkan banyak pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga produksi dalam hal ini pelayanan jasa yang dihasilkan masih belum sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
Untuk mengantisipasi hal itu, maka perlu diadakan tindakan khusus agar tidak berlarut-larut sehingga menggangu jalannya kegiatan perusahaan. Pimpinan perusahaan perlu mengadakan pembenahan-pembenahan untuk meningkatkan gairah dan disiplin kerja karyawannya melalui pemberian motivasi agar setiap karyawan menyadari dan bertanggung jawab akan tugasnya.
Melihat dari penjelasan diatas maka dalam penyusunan skripsi ini, penulis tertarik untuk melakukan penelitian hubungan motivasi kerja yang diberikan oleh CV. Dian Putra Majuselaras akan berpengaruh dengan prestasi kerja karyawan, dengan judul “Hubungan Motivasi Dengan Peningkatan Prestasi Kerja Karyawan Pada CV. Dian Putra Majuselaras.”

B. Perumusan Masalah
Pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penulisan ini adalah : Bagaimana hubungan motivasi dengan prestasi kerja karyawan divisi pelayanan orang asing pada CV. Dian Putra Majuselaras ?

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Hubungan Motivasi dengan Peningkatan Prestasi Kerja Karyawan Pada CV. Dian Putra Majuselaras