Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

: Pembuatan web page untuk penyebaran informasi seputar Kafe Ritual

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
I.1 Latar Belakang Pembuatan web page untuk penyebaran informasi  seputar Kafe Ritual

Perkembangan dunia IT (Information Technology) sekarang ini demikian pesatnya, apalagi di bidang Internet. Hal ini dapat terlihat dari semakin banyaknya kalangan pengguna Internet, meluasnya jangkauan internet hingga ke berbagai pelosok, serta semakin mudahnya untuk kita mengakses ke dunia maya tersebut. Pengguna internet sekarang sudah menjangkau berbagai pihak, mulai dari kalangan mahasiswa hingga ke murid-murid SD. Dari kalangan pengusaha besar hingga ke wiraswasta kecil-kecilan. Internet sekarang sudah bisa diakses dari daerah- daerah diluar kota-kota besar, baik itu melalui jaringan telepon maupun melalui satelit. Untuk mengakses ke jaringan internet sekarang tidak lagi harus melalui komputer, dari laptop dengan memanfaatkan jaringan wireless, hingga menggunakan Handphone dengan teknologi 3G nya. Usaha di bidang restoran pun sekarang juga sedang marak. Terutama yang mengedepankan konsep kafe (Cafe). Kafe adalah suatu bentuk restoran informal yang mengutamakan pada penyajian tempat yang nyaman untuk bersantai, beristirahat, dan berbincang-bincang sambil menikmati kopi atau teh serta hidangan-hidangan ringan lainnya.

Salah satunya adalah Kafe Ritual. Kafe yang terletak di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, ini adalah satu dari puluhan, bahkan mungkin ratusan, kafe-kafe yang ada di Jakarta ini. Bila dilihat dari konsep yang disajikan oleh Kafe Ritual, dapat kita lihat bahwa konsumen yang ingin dibidik adalah dari kalangan karyawan, pengusaha, dan pelaku-pelaku bisnis lainnya. Namun bukan berarti bahwa Kafe Ritual hanya diperuntukkan bagi kalangan tersebut.
Kalangan karyawan, pengusaha, dan pelaku bisnis tersebut, adalah orang- orang yang hampir pasti sudah tidak asing dengan internet. Bagi mereka internet sudah menjadi bagian dari pekerjaan mereka sehari-hari, baik itu untuk urusan komunikasi, pengembangan bisnis, maupun sekedar browsing untuk kesenangan saja. Melihat keadaan ini, maka ada baiknya bila pihak Kafe Ritual mempertimbangkan penggunaan media internet untuk menjaring para calon konsumen tersebut. Dalam hal ini dengan menggunakan web site sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan kafe-nya. Hal ini akan sangat efektif mengingat orang-orang yang menggunakan internet adalah juga orang-orang yang kerap mengunjungi kafe-kafe. Sebagai contoh, para pengusaha biasanya akan mencari kafe-kafe sebagai tempat mereka untuk melakukan pertemuan baik dengan rekan kerja maupun dengan klien bisnis. Untuk mencari tempat yang sesuai dengan keinginan mereka, biasanya referensi didapatkan dari rekomendasi orang lain, dari media cetak, atau bahkan yang sebenarnya lebih efektif untuk mereka, melalui media internet.
Mengingat bahwa informasi tersebut lebih lengkap disajikan di internet dan lebih mudah diakses. Untuk itulah pada kesempatan ini penulis mencoba untuk membahas bagaimana caranya menyajikan informasi mengenai Kafe Ritual dalam bentuk web site, yang mencerminkan konsep dari Kafe Ritual, cepat dalam proses loading, serta mudah dikenali oleh search engine.

I.2 Batasan Masalah
Sesuai dengan masalah yang akan dibahas, penulis akan membatasi masalah dalam penulisan ini, sehingga tidak terlepas dari pokok masalahnya. Ruang lingkup materi dibatasi pada sekitar rancang bangun website mengenai restoran Kafe Ritual sehingga bisa diinformasikan melalui internet.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: : Pembuatan web page untuk penyebaran informasi seputar Kafe Ritual

0 komentar:

Posting Komentar