Abstraksi Tugas Akhir / Skripsi Jurusan Ekonomi Managemen
dengan Judul : Analisis Persepsi Brand Association Menurut Pelanggan
Sabun Mandi Cair ABC
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskipsikan (1) Apakah
faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen berkeinginan untuk membeli
sabun mandi cair ABC dalam persepsi brand association pada PT XYZ. (2) Bagaimana persepsi brand association menurut pelanggan sabun mandi cair ABC pada PT XYZ.
Populasi penelitian ini adalah pelanggan atau pembeli sabun cair ABC
di Minimarket Indomaret AAA Jakarta Timur dan karena menggunakan metode
sampling aksidental, maka penelitian ini mendapatkan 50 orang responden
di Minimarket Indomaret AAA Jakarta Timur pada bulan Maret 200x sampai
dengan April 200x. Metode pengumpulan data dengan cara penelitian
lapangan (field research) dengan membagikan kuesioner dan riset
perpustakaan data. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah
pengolaha data dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 13 (uji
validitas dan uji reabilitas) dan menggunakan skala likert.
Hasil analisis menunjukan bahwa persepsi brand association
menurut pelanggan sabun mandi cair ABC pada pelanggan atau pembeli sabun
cair ABC di Minimarket Indomaret AAA Jakarta Timur adalah positif
dengan nilai korelasi r 0,870.
Saran-saran yang diberikan adalah: (1) Dalam mengiklankan produk, perusahaan hendaknya menggunakan public figure
yang aktual dan mempunyai daya tarik khusus. (2) Perusahaan hendaknya
menjaga persepsi konsumen semakin baik sehingga meningkatkan penjualan
sabun mandi cair ABC. (3) Agar perusahaan mendapatkan kondisi yang
persepsi konsumen yang aktual yang terjadi di pasar, maka sebaiknya
perusahaan secara kontiyu mengadakan riset pasar. (4) Bagi konsumen
dalam membeli suatu produk lebih baik memperhatikan manfaatnya sesuai
dengan kebutuhan, agar tidak menjadi konsumen yang konsumtif
(menggunakan produk tanpa mengetahui manfaat lebih jelas). Analisis Persepsi Brand Association Menurut Pelanggan Sabun Mandi Cair XYZ
| Download File Lengkapnya... |
| Download File Lengkapnya... |
22.55
Unknown
No comments
Comment With Facebook!
4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Analisis Persepsi Brand Association Menurut Pelanggan Sabun Mandi Cair XYZ
Rating:
0 komentar:
Posting Komentar