Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Perancangan Perangkat Lunak Penghitungan Besar Kuat Arus, Hambatan Dan Tegangan Elemen Dalam Rangkaian Listrik Tertutup

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
. Latar Belakang Pemilihan Judul Perancangan Perangkat Lunak Penghitungan Besar Kuat Arus, Hambatan Dan Tegangan Elemen Dalam Rangkaian Listrik Tertutup
Rangkaian listrik adalah suatu bentuk rangkaian yang disusun oleh beberapa komponen (elemen) listrik yang terhubung satu sama lain. Secara umum, rangkaian listrik terbagi atas 2 macam, yaitu rangkaian listrik terbuka dan rangkaian listrik tertutup.
Rangkaian listrik terbuka merupakan suatu bentuk rangkaian listrik dimana arus tidak dapat mengalir dalam rangkaian karena ada bagian dalam rangkaian yang tidak terhubung atau dihubungkan dengan komponen pemutus arus seperti saklar. Sedangkan rangkaian listrik tertutup merupakan rangkaian listrik yang terdapat aliran arus di dalamnya. Pada sebuah rangkaian listrik tertutup terdapat tegangan dan arus di berbagai titik sepanjang rangkaian. Besar kuat arus dan tegangan dari masing – masing elemen dalam rangkaian listrik tertutup dapat dihitung dengan cara mencari total hambatan (hambatan pengganti) dari elemen – elemen dalam rangkaian.
Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak yang mampu untuk menghitung besar kuat arus elemen, hambatan pengganti dan tegangan elemen dalam rangkaian listrik tertutup.
B. Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang pemilihan judul, maka yang menjadi permasalahan adalah :
1. Merancang suatu interface untuk menyusun rangkaian listrik.
2. Membuat suatu perangkat lunak untuk menghitung besar kuat arus elemen, hambatan pengganti dan tegangan elemen dalam rangkaian listrik dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.

C. Tujuan dan Manfaat
Tujuan penyusunan tugas akhir (skripsi) ini adalah untuk merancang suatu perangkat lunak yang mampu menghitung besar kuat arus elemen, hambatan pengganti dan tegangan elemen dalam rangkaian listrik.
Manfaat dari penyusunan tugas akhir (skripsi) ini yaitu :
1. Membantu penghitungan kuat arus, tegangan dan hambatan pengganti dalam rangkaian listrik.
2. Sebagai fasilitas pendukung dalam proses belajar – mengajar.
3. Sebagai dasar bagi penyusunan tugas akhir (skripsi) yang berhubungan dengan rangkaian listrik.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Perancangan Perangkat Lunak Penghitungan Besar Kuat Arus, Hambatan Dan Tegangan Elemen Dalam Rangkaian Listrik Tertutup