Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Sistem Pengolahan Data Pemeliharaan Jalan, Jembatan Dan Lingkungan Tol Pt. Jasa Marga (Persero) Bandung

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1 Latar Belakang Masalah Sistem Pengolahan Data Pemeliharaan Jalan, Jembatan Dan Lingkungan Tol Pt. Jasa Marga (Persero) Bandung

PT Jasa Marga (Persero) adalah perusahaan yang berfungsi sebagai penyelenggara jalan tol di Indonesia. Dalam pelaksanaannya diperlukan berbagai fasilitas yang dapat menunjang penyelenggaraan jalan tol. Diantaranya dengan keadaan jalan, jembatan dan lingkungan tol yang harus selalu diperhatikan kenyamanan dan kebersihannya. Dalam hal ini di PT. Jasa Marga (Persero) terdapat bagian pemeliharaan yang bertugas untuk menjaga segala hal yang dapat mengganggu penggunaan jalan tol.
Dalam usaha agar penggunaan jalan tol tetap terjaga kelancarannya, perlu adanya penanganan dari bagian pemeliharaan yang dilakukan secara efektif dan efisien. Pemeliharaan yang dilakukan adalah dengan memeriksa, memantau dan menganalisa bagian-bagian jalan, jembatan dan lingkungan tol setiap periode. Dari pengumpulan data yang didapat, bagian pemelihara menganalisa untuk dapat mengambil kesimpulan apakah jalan, jembatan dan lingkungan tol masih layak pakai atau harus diperbaiki. Dalam hal ini diperlukan suatu informasi yang dapat membantu pelaksanaan analisa dari data yang diperoleh.
Latar belakang penulisan Tugas Akhir ini adalah membantu bagian-bagian yang terlibat dalam pengolahan data bagian pemeliharaan secara maksimal. Mengingat laporan dari tiap sub bagian yang tidak sedikit dan harus terpelihara, maka diambil alternatif untuk mengimplementasikan masalah informasi data yang didapat sebagai materi dari Tugas Akhir ini. Adapun judul dari laporan ini adalah “Sistem Informasi Pemeliharaan Jalan, Jembatan dan Lingkungan Tol PT. Jasa Marga (Persero) Bandung”.

1.2 Identifikasi Masalah
Mengidentifikasi permasalahan yang ada merupakan langkah pertama dalam perancangan suatu sistem. Adapun kelemahan-kelemahan yang dihadapi dari sistem informasi yang sedang berjalan pada saat ini adalah :
1. Keterlambatan penyerahan laporan-laporan yang menyebabkan tugas-tugas pada bagian pemeliharaan menjadi terhambat.
2. Pembuatan laporan masih dirasakan lambat, sehingga mempengaruhi informasi yang dibutuhkan.
3. Terdapatnya penumpukan laporan-laporan yang dapat menghambat penganalisaan dan sulit mencari berkas-berkas per periode.
4. Memiliki komputer yang tidak dipergunakan semaksimal mungkin.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Sistem Pengolahan Data Pemeliharaan Jalan, Jembatan Dan Lingkungan Tol Pt. Jasa Marga (Persero) Bandung