Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

SMS GATEWAY UNTUK INFORMASI JADWAL PENERBANGAN

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
1.1. Latar Belakang Masalah SMS GATEWAY  UNTUK INFORMASI JADWAL PENERBANGAN

Saat ini dunia telekomunikasi berkembang dengan cepat. Salah satunya adalah perkembangan dari teknologi telepon selular (ponsel), saat ini fungsi dari telepon selular tidak hanya untuk telepon saja melainkan dapat juga digunakan untuk mengirim pesan atau lebih dikenal dengan SMS (Short Message Services) maupun MMS (Multimedia Message Services) dimana dengan memanfaatkan teknologi ini dimungkinkan para pengguna ponsel dapat mengirim pesan tidak hanya berupa teks saja melainkan dapat mengirimkan gambar, suara, dan teks sekaligus, selain itu juga dapat juga untuk mengirim e-mail dan juga dapat digunakan untuk browsing internet dengan WAP atau dengan GPRS. Walaupun teknologi dan fitur yang ditawarkan pada setiap ponsel terus berkembang tetapi masyarakat masih menyukai fitur SMS dan saat ini SMS telah dijadikan trend bahkan hobi, disamping murah fitur ini dipunyai oleh semua tipe ponsel apakah itu ponsel lama ataupun ponsel yang terbaru. Dalam Tugas Akhir ini fitur SMS dimanfaatkan untuk mengetahui jadwal kedatangan maupun keberangkatan pesawat terbang yang ada di Bandara Adisucipto. Untuk up-dating informasi pada bandara menggunakan web-based system atau sistem berbasis web, sehingga bandara dapat dengan mudah dan cepat mengubah informasi status pesawat yang berangkat dan tiba. Selain melalui SMS, informasi jadwal penerbangan ini juga dapat diakses melalui web. Dalam tugas akhir ini teknologi untuk membangun webnya menggunakan teknologi ASP. Menggunakan ASP karena dengan memanfaatkan teknologi ASP maka web yang dibangun akan menjadi web yang bersifat dinamis.

I.2. Batasan Masalah
Dalam penulisan tugas akhir ini permasalahan yang ada akan dibatasi hanya pada:
1. Masalah akan dibatasi hanya pada informasi jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat di Bandara Adisucipto.
2. Aplikasi SMS Gateway yang digunakan untuk melayani reply dari request user (pengguna ponsel). Komponen yang digunakan untuk membangun infrastruktur ini adalah menggunakan MobileFBUS 1.5.
3. Aplikasi SMS Gateway yang digunakan untuk menghubungkan ponsel dengan database server.
4. Pemanfaatan teknologi ASP untuk membangun web database informasi jadwal penerbangan, baik kedatangan maupun keberangkatan. Serta digunakan untuk proses peng-update-an informasi.
5. Perancangan struktur dan implementasi halaman web yang digunakan untuk proses update informasi.

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: SMS GATEWAY UNTUK INFORMASI JADWAL PENERBANGAN