Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Analisis Market Power Pt.Telkomsel Dibandingkan Dengan Kompetitornya Di Kota Bandung Tahun 2000

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
BAB I
PENDAHULUAN

I. Latar Belakang Masalah Analisis Market Power Pt.Telkomsel Dibandingkan Dengan Kompetitornya Di Kota Bandung Tahun 2000

Perkembangan teknologi yang sangat pesat pada saat ini menyebabkan perkembangan pada berbagai bidang industri yang ada, salah satunya adalah perkembangan terhadap teknologi komunikasi. Perkembangan telekomunikasi hari demi hari kian pesat adanya, terutama dengan keberadaan teknologi telepon selular yang mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi. Pertumbuhan industri telepon selular sendiri dimulai pada tahun 1995, pada saat PT.TELKOM yang merupakan penyedia jasa telekomunikasi telepon terbesar di Indonesia melakukan proyek percontohan dengan membangun PT.TELKOMSEL untuk beroperasi dibidang operator selular terutama operator GSM (Global System Mobile). Sampai saat ini setidaknya ada 3 operator besar lain yang bergerak dibidang telekomunikasi lain seperti PT. Satelindo, PT. Excelcomindo Pratama , dan PT. Komselindo pada jaringan AMPS (Advanced Mobile Phone System)/CDMA.
Kemajuan telekomunikasi selular ini memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan yang ditanggapi masyarakat dengan sangat antusias. Berdasarkan atas hal tersebut maka tingkat persaingan antara para penyedia jasa operator selular semakin tinggi. Untuk dapat exist dipasar telekomunikasi selular maka perusahaan tersebut harus dapat menarik perhatian pasar serta dapat menciptakan market power yang dapat berpengaruh terhadap maximisasi laba yang menjadi tujuan perusahaan. Perusahaan dapat melakukan strategi pasar untuk melakukan ekspansi dengan penciptaan inovasi dalam produknya serta strategi pemasarannya .Market Power dapat dipengaruhi oleh banyak hal yang terutama berhubungan dengan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Faktor yang yang menimbulkan market power antara lain Market share, jalur distribusi, product differentiation. Ditinjau dari faktor-faktor tersebut terdapat perbedaan antara Telkomsel dengan kompetitornya, sehingga penulis tertarik untuk menganalisis Market Power PT.Telkomsel dibandingkan dengan kompetitor lainnya.
Analisis Market Power Pt.Telkomsel Dibandingkan Dengan Kompetitornya Di Kota Bandung Tahun 2000

Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Analisis Market Power Pt.Telkomsel Dibandingkan Dengan Kompetitornya Di Kota Bandung Tahun 2000