Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Pengaruh Stres Kerja Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan di PT XYZ

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap

1.1 Latar Belakang Masalah Pengaruh Stres Kerja Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan di PT XYZ
Krisis ekonomi yang melanda negara-negara Asia tahun 1997, berpengaruh terhadap perusahaan-perusahaan di Indonesia. Data dari Indonesian Capital Market Directory tahun 2000, menunjukkan sebagian besar kinerja keuangan perusahaan mengalami perubahan yang mencolok. Fenomena ini menunjukkan krisis ekonomi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan.


Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris, variable stres kerja (konflik kerja, beban kerja, waktu kerja, karakteristik tugas, dukungan kelompok dan pengaruh pimpinan) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja motivasi kerja karyawan PT. H.M. SAMPOERNA Tbk Surabaya.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tambahan bagi pihak-pihak yang berkepentingan dalam dunia industri tentang stress kerja yang ada hubungannya dengan motivasi kerja dan kinerja karyawan sehingga dapat dilakukan usaha-usaha untuk mengurangi stress kerja pada karyawan.

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh stres kerja terhadap motivasi kerja dan sejauh mana pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh stres kerja terhadap motivasi kerja dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan. Hipotesis dalam penelitian ini ialah stres kerja dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan . Pengumpulan data primer dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada karyawan bagian umum . Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan metode analisis jalur. Hasil analisis jalur diperoleh hasil bahwa stres kerja yang dialami oleh karyawan memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan. Hasil uji signifikansi parsial (uji t) menunjukkan bahwa stres kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Pengaruh Stres Kerja Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan di PT XYZ


| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Fakhrian Amrullah | ItemReviewed: Pengaruh Stres Kerja Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan di PT XYZ