Follow me on Facebook! Follow me on Twitter!
 7projectsdistro.com - Toko Kaos Distro Online Terlengkap Termurah dan Terpercaya

Perangkat Lunak Pencarian Solusi Permasalahan Teko Air

PanduanTOEFL Terbaik dengan Metode MindMap
Latar Belakang Perangkat Lunak Pencarian Solusi  Permasalahan Teko Air
Permasalahan teko air merupakan suatu permasalahan klasik dalam bidang ilmu Artificial Intelligence (AI). Permasalahan ini dapat diilustrasikan seperti berikut, terdapat 2 buah teko air masing – masing berukuran x dan y liter. Sasarannya adalah untuk mendapatkan air sebanyak n liter, dengan menggunakan bantuan kedua teko air tersebut dan mengambil asumsi bahwa sumber air tidak terbatas. Aksi – aksi yang dapat dilakukan, antara lain mengisi teko air, mengosongkan teko air dan menuangkan isi teko air ke teko air lain.
Permasalahan ini dapat diselesaikan dengan menerapkan konsep AI. Banyak metode AI yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan pohon pelacakan. Kondisi-kondisi (state-state) yang mungkin digambarkan dalam suatu pohon biner dimulai dari mendeklarasikan kondisi awal (start state) sebagai akar dari pohon biner. Proses dilanjutkan dengan menggambarkan kondisi (state) berikutnya dari state tersebut hingga didapatkan kondisi yang diinginkan (goal state).
Berdasarkan uraian di atas, penulis ingin merancang suatu perangkat lunak yang mampu untuk melakukan simulasi terhadap permasalahan teko air. Oleh karena itu, penulis mengambil tugas akhir (skripsi) dengan judul “Perangkat Lunak Pencarian Solusi Permasalahan Teko Air”.

I.2. Identifikasi Masalah
Berdasarkan latar belakang pemilihan judul, maka yang menjadi permasalahan adalah bagaimana mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan teko air.

I.3. Tujuan dan Manfaat
Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk merancang suatu perangkat lunak yang mampu untuk menyelesaikan permasalahan teko air.
Adapun manfaat dari penulisan tugas akhir ini, yaitu :
1. Membantu pemahaman permasalahan teko air.
2. Mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan teko air.
3. Perangkat lunak dapat digunakan sebagai fasilitas pendukung dalam proses belajar mengajar.

| Download File Lengkapnya... |
Like Skripsi Ini :

Baca Juga Judul Menarik Lainnya di Bawah INI :

Comment With Facebook!

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Perangkat Lunak Pencarian Solusi Permasalahan Teko Air